Beranda > Curhat > Pilih Blog apa Website ya?

Pilih Blog apa Website ya?

Keinginan untuk memiliki website kembali menguat. Tapi, akhir-akhir ini waktu ane banyak tersita buat kuliah, ngerjain tugas dan ngajar. Belum lagi kegiatan-kegiatan lain yang sudah menunggu.

Membangun website sebenernya bukan hal yg gampang. Banyak yang harus kita lakukan: mulai merencanakan fasilitas web, design database, design user interface, template & CSS, memilih framework, koding, memikirkan performa aplikasi, keamanan website dan SEO, dll. Lain halnya kalo buat website cuma buat iseng atau latihan, bolehlah 3 hari kelar..

Jadi, ane putuskan untuk buat blog saja. Bagi sebagian orang (termasuk saya), membuat blog memang gampang, instan dan gratis. Tapi namanya juga gratisan, ga mungkin semua fasilitas sepenuhnya dikasih. Mau custom CSS aja pake bayar (Ssstt… jangan bilang-bilang ama Om WordPress, ntar kontrak ane diputusin lagi :D). Tapi ane sadar, dari fasilitas berbayar itulah sebenernya mereka hidup. Bagaimanapun saya harus berterima kasih ama Om WordPress yang sudah menyediakan space buat nulis unek-unek dan sharing pengalaman ane. hehehe…

Akhirnya ane mengucapkan: Selamat datang di gubuk virtual baru ane. Semoga berkenan😀

Kategori:Curhat
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

