Beranda > Inspirasi, Motivasi > Gunakan Sistem Operasi dan Software Legal Bro!

Gunakan Sistem Operasi dan Software Legal Bro!

Be Free

Be Free

Mungkin pengalaman ane bisa menjadi bukti, bahwa memakai Linux tidak menghambat karir ane. Meskipun kenyataan memang kadang-kadang ngga selalu manis😀, tapi itulah jejak perjuangan yang sudah ane buat. Lewat Linux ane bisa melakukan semua pekerjaan yang biasa ente-ente kerjakan pake Windows. Ane bisa bikin presentasi pake Linux, bikin tugas & skripsi, bisa maen, bikin program, editing gambar, film dan audio, dll.

Yang diperlukan hanya niat dan kesungguhan. Dan jangan lupa: motivasi! Motivasi untuk meninggalkan dosa. Sudah tahu kan kalo membajak itu dosa! Menggunakan sesuatu yang bukan haknya. Iya, sistem operasi & software yang ente gunakan itu dipake tanpa seizin dan ridho dari yang punya. Umpama: ente dapet proyek, ente kerjakan pake tu komputer,, Gimana tuh status uang ente! kalo dalam agama ane, satu suap makanan haram do’a ente selama 40 hari tidak terkabul!

Mungkin ada juga yang ngeles, alah… buat kepentingan akademik gini. What? Baru jadi mahasiswa aja udah coba-coba buat curang, gimana kalo jadi pejabat! Kalo bisa mbok ya tujuan baik itu ya diawali dengan cara yang baik, apa ngga’ takut kalo kecuranganmu itu bisa jadi kebiasaan? Saya pribadi sebagai programmer akan sangat marah kalo program saya dibajak, dirusak atau diacak-acak.

Perumpamaan yang mudah: ente punya motor? Gimana kalo motor ente itu dipake (dibajak) tanpa sepengetahuan ente, walaupun itu temen sendiri? Bayangkan gimana dongkolnya!

Coba sekarang gimana perasaan ente kalo ente jadi Bill Gate? Hargai kerja keras meraka, karena bikin software itu juga mikir,, pake otak, bukan pake dengkul, dan buat mikir itu perlu makan. Makanan bisa  ente dapet kalo ente punya uang.

Iya,,, tapi ko’ harga sistem operasi mahal? Ente ngga’ mikir, mereka sediakan service pack secara cuma-cuma. Belum lagi biaya riset, riset supaya bisa menciptkan produk yg  lebih baik lagi kedepan. Coba ente pikir dari Windows 95 sampe Windows 8 sekarang? Gimana perkembangannya? Harus kita akui, hebat sekali revolusi sistem operasi ini, dan ini ga bisa di dapet kalo ga ada riset. Riset itu butuh waktu, tenaga, pikiran, dan pengorbanan yang ngga’ sedikit. Dan itu yang harus kita hargai.

Mungkin juga ada yang berfikir kalo ane pake Linux karna benci dengan Windows, ane bilang ngga! Ane cuma ngga mau mbajak, itu saja. So, kalo ente memang orang yang paham agama atau paling tidak orang yang masih punya moral. Solusinya: beli saja lisensinya! Atau pakai sistem operasi dan software legal, memang awalnya agak sulit. Tapi itu hanya soal kebiasaan saja, lama-lama juga bisa ko’. Iya, seperti ente dulu pertama kali pake Windows, susah kan! Ya karena memang belum terbiasa.

Itu saja. Sekian, Terima Kasih!

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: