Beranda > Curhat, Nasehat > Men Sana In Corporesano – Salah Yang Dipelihara

Men Sana In Corporesano – Salah Yang Dipelihara

“Men Sana In Corporesano” Yah, siapa yg tak pernah dengar istilah ini. Yang kurang lebih artinya adalah “Didalam tubuh yang sehat terdapat celana dalam yg kuat”. eh salah “Terdapat Jiwa yg kuat.”

Apakah tidak merasa janggal dengan istilah ini? Coba kita perhatikan dan telaah sekali lagi. Apakah selalu didalam tubuh yg sehat itu terdapat jiwa yg kuat? Tidakkah kita perhatikan orang gila, stress, dan temana-temannya? Tubuh mereka sehat, tapi jiwa mereka sakit.

Juga sebaliknya, orang yg tubuhnya sakit tapi jiwanya sehat. Coba kita tengok ke Universitas Al Azhar. Betapa tidak sedikit guru besar disana yg buta dan lain lain namun tingkat keimanannya tinggi melebihi orang yg dapat melihat sebagai nikmat Tuhan yg sangat besar. Betapa banyak orang-orang yang memiliki keterbatasan, menderita banyak penyakit, namun memiliki fikiran cemerlang dan menjadi inspirasi banyak orang lainnya.

Sudah saatnya kita berfikir kritis dengan dogma-dogma seperti itu, bisa jadi hal-hal seperti itu sengaja diciptakan oleh orang-orang dengan maksud tertentu atau mungkin saja mengharapkan keuntungan dunia yg sedikit.

Kategori:Curhat, Nasehat
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: