Beranda > Curhat > Galau Nikah

Galau Nikah

Ikhwan Galau Nikah

Ikhwan Galau Nikah

Satu tahun belakangan, kayaknya orang-orang pada rame bahas tema yg satu ini *atau perasaan ane aja ya :D*. Setiap ketemu entah itu temen, kenalan atau sodara pasti ada aja yg tanya: kapan nikah Bro? Pie, sudah ada calon belum Bro? Kapan resepsi Bro? Mau tak kenalin, tak jodohin ama temenku apa gimana? Dan pertanyaan nyebelin lain yg hampir sama, hahaha…

Yah, topik ini emang ga ada abisnya buat dibahas. Topik yang sangat seksi, apalagi kalo usia kita dikategorikan “memang sudah waktunya“, adaaa… aja yg usil ngerjain. hehehe… Rosulullah telah memberikan tuntunan kepada kita dalam memilih jodoh yang baik. Tentu saja kita semua sudah tahu apa aja kriteria itu, yaitu: agama, kecantikan, keturunan dan harta.

Semua ikhwan pasti paham, dan pasti berusaha mendapatkan jodoh yang terbaik, terutama yang berkaitan dengan agamanya. Ya, para ikhwan berusaha mencari calon yang sholehah (pasti), yang cantik, yang baik, yang pinter masak, yang lembut, dan yang yang yang lainnya.

Namun setelah diskusi pagi tadi dengan Sohib Fachrie, ternyata kita (dan mungkin kebanyakan ikhwan lain) punya kekhawatiran yang sama. Yaitu apakah kita layak untuk akhwat yg se-sempurna itu? Apa kita pantas? Kami takut mengecewakan calon istri, takut kecewa jika mereka mendapati keadaan kami yang masih jauh dari sempurna, jauh dari ekspektasi awal mereka.

Mereka, mungkin para akhwat mengira bahwa para ikhwan pastilah selalu kuat, tangguh dan mengusai segala sesuatu, everything is under control begitulah kira-kira istilahnya. Namun kenyataannya, kami para ikhwan adalah manusia biasa yg kadangkala letih, butuh dorongan, juga semangat. Kekurangan kami mungkin lebih banyak dari kelebihan yg kami miliki.

Namun, ada sesuatu yg selalu kami panjatkan dalam do’a kami :
Ya Alloh, pantaskanlah diri hamba untuk istri yang sholehah.
Karena kami percaya bahwa muslim yang baik akan mendapatkan muslimah yg baik, begitu sebaliknya.
Mudahkanlah langkah kami menuju kepantasan itu.
Berikan kami sifat istiqomah untuk mendapatkannya.
Berikan kami kemudahan dan ketabahan dalam menyonsong setengah agama Mu.
Aamiin.. Aamiin.. Aamiin..

  1. 20 Mei 2013 pukul 11:29 pm

    aamin amin??? semangat cari jodoh heeheh

  2. piizone
    22 Mei 2013 pukul 9:53 am

    iya.. sebagai laki-laki itu yang memilih dan wanita nya yang memutuskan (mau apa ga).. git u aja sih… masalah kita (lelaki) pantas buat mereka nanti apa ga? Wallahu a’lam… kan belum dijalani.. berarti nikah dulu.. :))))

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: