Beranda > Curhat > Obat Tradisional Sakit Maag

Obat Tradisional Sakit Maag

Belakangan ini *sejak dari mau ujian tesis* ga tahu kenapa maag ane sering kumat. Padahal riwayat maag ane udah ga lg kambuh sejak kelas 4 SD, walaupun selama ini sering makan ga teratur *anak kost*. Hmm.. Mungkin aja karna terlalu banyak pikiran kali ya -_-

Awalnya ane kira ini cuma sakit perut biasa. Tapi setelah 2-3 hari rasa sakit ga ilang-ilang. Terus sewaktu curhat ama Bro Fajar, dia bilang:

“Elu sakitnya disebelah mana?” *Secara, Kakaknya si Fajar ini kan memang dokter, walaupun itu dokter gigi :D*.
“Kalo di ulu hati itu namanya sakit maag Bro”, gitu katanya.
“Oo.. Gitu to” , jawab ane polos karna emang udah lupa gimana rasanya sakit maag. Pantesan dari kemaren ga sembuh-sembuh, Salah minum obat to, tak kira cuma sakit perut biasa. Hehhee..
“Beli aja M*lanta cair Bro, manjur tuh..”, cerocos Fajar yg memang udah langganan sakit maag sejak lama.

OK, ane beli obat itu, dan memang ternyata manjur. Tapi lama kelamaan dosis minum  obat ini kalo pas maag lg kumat musti selalu dinaikin, karna ga tahu kenapa kalo cuma sedikit aja ga mempan. Wah, lama-kelamaan, ane bisa lenyap dari muka bumi nih. Overdosis, sembuh untuk selamanya dari merasa sakit didunia ini :v

Akhirnya ane telpon nyokap yg tahu banyak resep obat tradisional. Beliau bilang obatnya gampang: seduh 1 sendok temu lawak bubuk dengan 1 gelas air hangat, kalo perlu tambahin gula secukupnya. Minum perlahan-lahan, jgn telan ama semua ampasnya, sepet Bro, hehehe.. Dijamin pahit, eh salah dijamin manjur. hehehe.. Satu gelas aja langsung kerasa enak. Mm.. Terus belinya dimana nih temu lawak bubuk? Noh, pasar Beringharo Jogja lantai 2. Kalo ga salah cuma 15rb per 0.5KG nya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: